Surat Alam Nasyroh : dibalik kesulitan ada kemudahan


Dibalik Kesulitan Ada Kemudahan

(October 11, 2008 by perjalanan29)

surah alam nasyrah

Dalam surat Alam Nasyroh ayat 5-6 yang berbunyi :  ”Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesudah kesulitan itu ada kemudahan”.

Subhanallah, Al Qur’an memang kitab segala-galanya. Yang mengetahui semua yang sudah dan belum terjadi. Al Qur’an bukan hanya sebagai pegangan hidup kita, tapi juga sebagai obat dari segala obat, penyelesaian masalah yang tak kunjung henti, teman di atas segala-galanya.

Bila kalian sedang senang, susah, gelisah, binggung, coba kita mengambil air wudhu, terus baca Qur’an dan kalau bisa sama terjemahannya juga.  So pasti rasa sakit akan hilang. Seperti yang sudah kualami. Aku sering pusing-pusing, sering aku gunakan dengan tidur, atau keramas berkali-kali.  Tidak sembuh-sembuh  juga, terpaksa sekali aku minum obat anti nyeri kepala Tapi karena pusing itu bukan sakit kepala tetap saja sering kambuh.  Setelah aku cari-cari penyebabnya,  ketemu obatnya juga. Ya, BACA QUR’AN.

Ternyata hanya sesaat baca namun dengan keikhlasan kita dalam membacanya, menghadap ILLAHI RABBI, berserah diri padaNYA dan dengan kerutinan walau kita membacanya sedikit demi sedikitnya akhranya KANDAS JUGA TUH PUSING.

“Sudah lama aku tidak pusing lagi, padahal aku tetap seperti dulu,  masih memikirkan sesuatu hal. Kemudahan Al Qur’an telah terbukti. Kemudahan akan penyembuhan obat sakit kepala alias pusing.”

“Kemudahan yang lain, kita rajin bantu anak-anak  yatim piatu, kaum dhuafa. Dengan sedekah memang kita akan menemukan jalan keluar   walau tidak seperti yang kita harapkan, tapi paling tidak sudah ada sedikit kemudahan yang diberikan Allah pada kita, sudah sangat bersyukur bagiku.”

Yup, mungkin inilah bagian dari rencana Tuhan yang diberikan untukku? Setelah ini Tuhan akan berikan aku rencana NYA lagi untuk yang jauh lebih besar lagi. Semoga segera datang.

 

Salam,

Novy E.R.

 

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s