Rajab Bulan Istiqfar ?


Melalui postingan tulisan ini kita saling berbagi informasi yang bermanfaat karena kita smua sama-sama belajar. Tidak ada yang saling menggurui. OK?!!

 

Tak terasa, bulan Ramadhan yang sepertinya baru lalu kita laksanakan kini kurang dua bulan kita akan menyambutnya kembali. Namun sebelum ada bulan Ramadhan, sebaiknya kita sambut juga dengan lapang dada, suka cita seperti kita menyambut Ramadhan dan Syawal.

Bulan Rajab di tahun ini benar-benar  telah datang lagi.  Selagi masih diberi umur panjang, sambutlah Rajab dengan suka cita dan mohon ampunanNYA. Karena Bulan Rajab adalah bulan milik Allah SWT. Bulan Syaban adalah bulan Nabi Muhammad SAW. Dan Bulan Ramadhan yang akan datang dua bulan lagi adalah bulan milik kita umat Islam sedunia. Memang semua bulan baik, namun ketiga bulan tersebut memiliki makna khusus. Bulan rajab adalah bulan Allah, di mana kita sebagai umatNYA yang banyak salah dan dosa diwajibkan untuk banyak-banyak beristighfar sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Bulan Rajab  banyak keistimewaannya. Karena bulan Rajab itu adalah bulan Allah SWT, di mana kita diwajibkan untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Penguasa Alam yang telah banyak memberian kita berbagai fasilitas, maka kita pun wajib menyambut bulan Rajab dengan suka cita. Perbanyaklah istiqfar, memohon ampunanNYA. Allah pasti mendengar rintihan dan ampunan kita. Karena memang bulan ini manusia disarankan untuk lebih mendekatkan diri padaNYA, dengan istifar dapat menghaus banyak salah dan dosa, rizqi tercukupi, segala permasalahan dapat teratasi dengan baik (amin, semoga) sebelum kita memasuki bulan Ramadhan, kita wajib membersihkan diri kita dengan memperbanyak istiqfar.

Adapun doanya dalam memasuki bulan Rajab berikut ini : ISTIGHFAR BULAN RAJAB Setiap selesai sholat fardhu membaca istigfar berikut 70 kali dengan mengangkat kedua tangan : Allahummaghfirlii warhamnii wa tub ‘alayya Ya Allah, ampunilah aku, kasihilah aku, dan terimalah tobatku TASBIH BULAN RAJAB Mulai tanggal 1 sampai 10 Rajab membaca tasbih berikut 100 kali setiap hari : Subhaanal-laahil-hayyil-qayyum Maha Suci Allah, Yang Maha Hidup lagi Maha Mengurus HambaNYA Mulai tanggal 11 sampai 20 Rajab Membaca tasbih berikut 100 kali setiap hari : Subhaanal-lahil-ahadish-shamad Maha Suci Allah, Yang Maha Esa dan Zat tempat meminta Dan mulaitanggal 21 sampai 30 Rajab membaca tasbih berikut 100 kali setiap hari : Subhaanal-lahir-ra’uf Maha Suci Allah, Yang Maha Belas Kasih Do’a Tanggal 27 Rajab Berikut ini doa yang dibaca tanggal 27 Rajab : Bismillaahirrahmanirrahiim Allaahumma bimusyaahadati asraaril muhibbiin wa bil khalwatil iatii khashshashta bihaa sayyidal mursaliin hiina asraita bihi lailatassaabi’i wal ‘isyrin, an tarhama qalbiyal haazina wa tujiiba da’wati ya akramal akramiin Ya Allah, dengan kesaksian rahasia-rahasia para pecinta dan dengan khalwat (kesendirian) yang Engkau khususkan bagi pemimpin para rasul ketika Engkau israkan pada malam 27 Rajab, aku mohon Engkau mengasihi hatiku yang sedang bersedih dan Engkau kabulkan doaku, Wahai Yang Paling Pemurah di antara yang pemurah. Dzikir Jum’at Terkahir Bulan Rajab Barang siapa membaca dalam hati kalimat berikut pada hari Jum’at terakhir bulan Rajab ketika khatib berada di atas mimbar sebanyak 35 kali, niscaya selama tahun itu rezeki tidak putus dari tangannya. Ahmadu rasuulul-lahi Muhammadur-rasuulullaah Ahmad* adalah utusan Allah, Muhammad adalah utusan Allah. (* Nama lain Rasulullah SAW) Untuk bulan Syaban dan Ramadhan tungguin bulannya tiba ya

Penulis : Novy ER

Doa : sumber dari amalan Jama’ah Al Khidmah Surabaya

 

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s