Tempat Ibadah Saat Dalam Perjalanan Keluar Kota


masjid di bangkalan by Novy E.R.
masjid di bangkalan by Novy E.R.

Siapa yang membuat hidup ini? Jawabnya hanya satu, TUHAN.

Siapa yang membuat langit, bumi dan segala isinya? Jawabnya hanya satu, TUHAN.

Siapa yang manjadikan diri kita dengan segaal kelebihan kita dibandingkan makhluk hidup laina di dunia ini? Jawabnya hanya satu, TUHAN.

(Malang Raya tp;eransi dalam beragama. Terbukti dengan banyaknya tempat ibadah bagi semua umat beragama yang ada di Indonesia. Persatuan dan kesatuan umat beragama dijaga oleh masyarakat seluruh Malang  Raya)

TUHAN.

Umat Islam menyebut dan menyembah ALLAH SWT. Umat Nasrani menyembah Yesus. Umat Hindu menyembah Dewa. Umat Budha menyembah Sidharta Gautama.

Karena di negeri kita tercinta ini beraneka ragam, untuk lebih meningkatkan rasa toleransi di bidang keagamaan sebagai warga negara yang baik, kita bersatu bilang yang kita sembah adalah TUHAN YANG MAHA ESA seperti tertera dalam Pancasila kesatu.

Karena kita ada dengan Tuhan yang menciptakan kita melalui orang tua masing-masing, karena kita adalah makhluk Tuhan paling sexy (eeh salah ya.. itu si lagunya si Mulan Jameela) maksudnya makhluk Tuhan paling sempurna di dunia yang terbuat dari tanah, yang diberi akal dan nurani lebih baik dari makhluk Tuhan lainnya, tidak salah apabila kita wajib selalu bersyukur dengan pemberiannya (syukur tiada henti bla saa boleh mengatakan demikian sebagai motto hidup kita semua).

Dengan berdoa salah satunya juga merupakan bakti kita sebagai hambaNYA merupakan ucapan syukur yang paling besar. Menikmati pemberiannya dengan lapang dada apapun pemberianNYA.

Dan menikmati pemandangan alam juga merupakan anugerah terbesar bagi kehidupan kita semua di muka bumi ini. Terutama negeri kita Indonesia yang kaya akan potensi baik di bidang sosial budaya, pesona alam nan indah, keramahtamahan penduduknya, keanekaragaman beragama yang berbeda-beda tetapi tetap satu Bangsa indonesia. Tidak bangsa lain yang sekay negeri kita. Bener nggak??? Tapi mengapa kita tidak bersyukur dengan anugeahNYA ini? Mengapa masih banyak alam yang dirusak oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab?

Di bidang kepariwisataan, ada pantai dan lautan yang luas dan indah di berbagai pelosok negeri, ada gunung yang sejuk.

Malang Raya salah satu tempat wisata yang kaya raya. Bila mau berwisata pantai bisa ke arah Malang Selatan. Ada Pantai Balekambang yang tak kalah indahnya dengan Tanah Lot Bali karena terdapat pura di tengah pantai. Ada Pantai Sendang Biru dan tempat pelelangan ikan dan Pulau Sempunya. Panta Bajul Mati, Pantai Ngliyep. Dan pantai-pantai lain yang belum sempat terekspose oleh masyarakat kita.

Wisata pegunungan Anda bisa ke Kebun Teh Wonosari di Kecamatan Lawang (pintu masuk Kabupaten Malang). Atau dilanjutkan ke arah Malang Barat. Buat yang suka tantangan cocok untuk ber Rafting di Kecamatan Kasembon. Bagi yang ingin merasakan anugerah Tuhan dengan melihat pesona Malang Raya bisa ikutan olahraga Paralayang di daerah atas Songgoriti (Villa Nova Songgoriti).

Menuju ke tempat Rafting di Kasemobon kita melewati perbukitan yang indah,jalan tikungan tajam namun menyejukkan hawanya. Ada pula Kecamatan Pujon yag ternyata sangat atau paling dingin di area Malang Raya. Kota Wisata Batu yang areanya dikelilingi gunung dan bukit. Ada Gunung Panderman, Gunung Arjno, Gunung Welirang dan Gunung Anjasmoro. Ayo kita galangkan penghijaun di Kota Wisata Batu, Kabupaten Malang dan Kota Malang agar tetap terkenal dengan kota yang sejuk.Kota anti banjir. Dan membuat pengunjung benar-benarmerasakan keindahanalam yang begitu indah.

So… syukuri keindahan alam yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dimanapun berada selalui ingat yangmemberinafas kehidupan dan anuegrah terindah lainnya. Bagi yang sendang bertravelling ke Malang Raya ini bisa jadi tempat Anda untuk berdoa padaNYA.

UMAT ISLAM

1. Masjid Jami’ Malang : Masjid yang rukun dengan Umat Kristiani karena berdampingan dnegan Gereja di seputar Alun-ALun Malang.

2. Masjd Sabilillah: di wilayah Kec. Blimbing  Malang

3. Masjid An Nuur Batu : Jl. GAjah MAda Batu

4. Ponpes Bihaaru Bahri di Kec. Turen Malang yang megah dan selalu bertambah pengunjung dari tahun ke tahun.

UMAT NASRANI

1. Gereja Kathedral Ijen (Santa Maria Bunda Karmel)

2. Gereja Katedral Santo Petrus (Jalan Merdeka No. 14 Malang

3. Gereja Gembala baik KAtolik di Jl. P Sudirman BAtu

4. Gereja JAgo di Jl. Trunojoyo Batu

UMAT KHONGHUCU

1. Klenteng di Jl. GAjahmad Batu

UMAT BUDHA

1. Vihara di kawasan Jatim Park 1 Batu

2. Vihara di Panderman Hill

3. Vihara di Jl. RAya Mojorejo

UMAT HINDU

1. PAntai BAlekambang yang bila kita ke sana sakan-akan di Bali. KArena ada tiga pura di tengah lautan yang indah.. Seindah Tanah Lot di Pulau Bali.

Demikian ,informasi temapt-tempat ibadah di seputar MAlang Raya. Mohon maaf bila ada kekurangan informasi. Semoga bisa jadi referensi bagi Anda tamu VILLA NOVA SONGGORITI. Dan bagi yang ingin menambahkan bisa menghubungi penulis atau menambahkan di kolom Buku Tamu atau komentar.

Terima Kasih.

Salam Persaudaraan,

Novy ER

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s