Yang Tersisa dari kabar Dzikir Al Khidmah (2)


Jamaah Al Khidmah di Kota Wisata Batu (Malang Raya) yang digelar pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2010 kemarin  membuat Kota Apel tersebut dilanda lautan baju putih-putih. Dari pagi banyak orang bersia-siap untuk mengikuti dzkir yang dipimpin oleh Almarhum ulama besar yang juga pernah mondok di Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, KH Ahmad Asrori Al Ishaqi (Gus Rory) dari Ponpes Al Fitrah di Kedinding Surabaya.

Ada yang ingin penulis sampaikan melalui tulisan ini (semoga bisa menjadi dakwah melalui tulisan online dan bermanfaat bagi kita semua).

Satu penceramah Prof DR KH Agu s M Mujab menuturkan  bahwa di dalam berdzikirkita akan menemukan suasana yang lain yakni ketenangan lahir dan batin. Apalagi zikir bersama Al khidmah dan tidak menutup kemungkinan juga zikir apabila dilakukan dengan ikhlas tetaplah akan menemukan kedamaian dan ketenangan. Hanya saja dzikir bersama Al Khidmah ada suasana yang berbeda apabila kita rutin mengkutinya karena selain kedamaian dan ketenangan yang didapat, juga tidak ada kejenuhan karena dzikir Al Khidmah ini tidak hanya di satu kota. Kita bisa mengikutinya di kota lain sembari berefreshing bepergian ke luar kota. Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Tuntutlah ilmu walau ke negeri China”. Pepatah ini ini cocok buat dzikir Al Khidmah.  Dan Allah akan memberi kita pahala yang lkebih apabila kita mau menuntut ilmu dengan cara merantau.  Dalam sebuah perjalanan menuju majelis dzikir itu pula kita akan tetap dihitung pahalanya. Begitu pula dengan seorang dari luar kota tempat ia menimba ilmu  agama  maupun ilmu  pengetahuan umum dengan menjadi santri Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang. Begitu dengan para kyai dan ulama besar, sudah berapakah ang berhasil karena banyak menerap ilmu dari berbagai sekolah Islam denganmenjadi santri di mana-mana?

Dengan mengikuti dzikir Al kHidmah ke luar kota, bagi yang masih lajang atau pernah gagal menjalani rumah tangga ada banyak kemungkinan akan dapatkan pasnagan yang baik dengan mengiuti acara yang bemanfaat ini. Banyak

 

 

 

 

 

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

One thought on “Yang Tersisa dari kabar Dzikir Al Khidmah (2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s