DIRGAHAYU KABUPATEN MALANG KE-1250 PADA TANGGAL 28 NOVEMBER 2010


Selamat ulang Tahun Kabupaten Malang yang ke-1250.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sebuah kabupaten yangwilayahnya cukup luas dari arah Blitar ada Kecamatan Sumberpucung, Kepanjen yang jadi ibukota Kabupaten Malang, Pakisaji, Turen, Dampit . Dari arah Surabaya ada Kecamatan Lawang, Singosari, Karangploso . Dari arah barat ada Kecamatan Pujon, Ngatang dan Kasembon .

Di tahun ini, selamat pula atas Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang Bapak Rendra Kresna dan Bapak Achmad Subhan yang telah diberi amanah untuk memimpin wilayah Kabupaten Malang kurang lebih dalam kurun waktu lima tahun ke depan.Semakin tua usia Kabupaten Malang semakin matang pula kemajuan dalam pengembangan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Malang yang berpotensi sekali menjadi sebuah daerah yang mumpuni. bisa untuk menjadi sentar pariwisata karena obyek-obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Bagi yang suka panorama alam pantai, tidak kalah dengan Pulau Dewata yang sudah go internasional. Kabupaten Malang pun tak ketinggalan untuk menuju ke arah sana. Lihatlah Pantai Balekambang, bagiakan Tanah Lot nya Pulau Bali. Ada tiga Pura di atas laut. Indah sekali. Masyarakat pun terkenal ramah. Mau keindahan pantai seperti di Nusa Dua – Bali? Bisa dipakai naik perahu dan lain-lainnya. Mengapa tidak digali saja potensi alam di Pantai Sendangbiru. terdapat Pulau Sempu, ada Watu Lawang yang indah dari kejauhan, bisa mancing pula, ada tempat pelelangan ikan. Indahnya Sendang Biru. Ada Pantai Bajul Mati dengan pasirnya yang kemerah-merahan.

Anda suka suasana yang sejuk dan dingin? Mengapa tidak pergi ke bagian barat Kabupaten Malang saja? Bagi yang suka tantangan, ada rafting di Kecamatan Kasembon, yang suka naik perahu kemudian menikmati Pulau Jambu dan beli buah Jambuyang seger-seger di sana. Bisa pula kulinerikan laut yang kaya vitamin. Anda pun bisa memancing, naik boot. Jembatan gantung juga ada keunikan tersendiri bila Anda berwisata ke kecamatan Ngatang. Kecamatan Pujon? Mau menikmati dinginnya yang super di Wana Wisata Coban Rondo. Ada air tejun, bisa untuk fasilitas outbound, bumi perkemahan. Mau belajna sayuran? Ada Pasar Mantung dengan harga yang miring. Ayo.. ayo.. datang pada tempat kami.

Anda yang dari surabaya datang ke Malang, jangan lupa mampir ke tempat bersejarah yakkni Candi Singosari ? Atau bagaikan di Puncak JAwa BArat, silahkan berkunjung ke Kebun Teh Wonosari Kecamatan Lawang. Janganlupa bawa jaket ya. Hawanya dingin dan seger.

Bila Guung Bromo sudah dinyatakan aman, Anda bisa melewati Kecamatan Poncokusumo yangsekarang jadi maskotnya Kota Apel setelah Kota Apel Batu lepas dari Kabupaten Malang. Rasanya enak juga lho…. Tak kalah dengan apel dari luar negeri .

Tempat wisata religi juga tak ketinggalan. Silahkan berkunjung ke Kecamatan Turen ada sebuah Pondok Pesantern yang megah dengan 10 tingkat bangunan. Ramai dikunjungi para wisatawan. Pesantren di Kabupaten Malang pun tak sedikit jumlahnya dan banyak para santrinya yang cukup sukses.

Bupati Malang Rendra Kresna yang dilantik juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten Malang,  dari keluarga beragama dan dari  daerah beragama cukup kuat Pamekasan, semoga benar-benar bisa memberantas jaringan narkoba memalukan yang  ada di setiap tempat Kabupaten Malang. Berhubung HUT Kabupaten MAlang berdampingan dengan HUT Korpri yang jatuh tanggal 29 November, duiharapkan pula para abdi negara itu juga mulia bisa memberantas jarigan narkoba memalukan di tempatnya bekerja.

Yuk…jadikan Kabupaten Malang bersatu bersama Kota Malang dan kota BAtu yang pernah jadi bagian kab. Malang menjadi sentral pariwisata di Jawa Timur yang bersih dari jaringan narkoba memalukan.

DIRGAHAYU KABUPATEN MALANG. SUKSES DAN JAYA SELALU. KEMBANGKANLAH POTENSI WISATA YANG BANYAK DAN MENARIK DI ASETIAP TEMPAT/KECAMATAN YANG ADA DI KABUPATEN MALANG.

Salam,

Novy ER

 

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s