Kemacetan Lebaran Menuju Batu Malang


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sebagai kawasan sentral pariwisata di Propinsi Jawa Timur, setiap tahunnya selalu terjadi kemacetan bagi para pemudik maupun wisatawan yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di wilayah Malang terutama bagian barat, yakni Kota Wisata Batu, Kecamatan Pujon-Ngantang-Kasembon) dan jalur arah Malang-Surabaya melalui Kecamatan Lawang (yang terkenal dengan wisata Kebun Teh Wonoasri). Bahkan di tahun 2010 kemarin mungkinkah itu sejarah paling macet di Kota Wisata Batu? Banyak kendaraan para pemudik yang pulang kampung atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu hingga wisata kuliner dari warung yang paling sederhana hingga kelas atas ramai disinggahi para wisatawan dan pemudik. Jalanan begitu macet. Belum lagi tempat-tempat wisata sepertiwisata malam hari Batu Night Spectacular (BNS), Museum Satwa, Jatim Park, Selecta, Songgoriti dan kawasan wisata lainnya.

Di Songgoriti, villa-villa yang disewakan dari yang berada di tepi jalan hingga masuk-masuk kampung/gang-gang begitu ramai pngunjung.  Semoga keberkahan panen rezeki juga akan berlimpah seperti tahun kemarin (amin).

Untuk itu, kami menghimbau kepada para aparat pengaturlalu lintas dan keamanan di jalanan agar lebih meningkatkan kedisplinan lagi agar tindakan-tindakan kekerasan, kecelakaan dapat dicegah  semaksimal mungkin. Keselamatan yang kita inginkan. Dan mengoptimalisasi arus jalan alternatif bagi penikmat jalan yang menuju ke seluruh wilayah Malang Raya.

Bagi yang ingin merayakan bersama keluarga sembari menikmati udara dingin yang sedang bersahabat dengan Kota Wisata Batu dengan mencari tempat  penginapan, silahkan klik link terkait kami karena banyak tersedia informasi villa keluarga sederhana hingga info alamat villa mewah dan hotel berbintang melalui link wisata kami di http://novavilla.wordpress.com/

Bagi yang membutuhkan informasi jalur alternatif agar tidak terkena macet, silahkan klik informasi di http://www.portalmalang.web.id/berita-malang/berita-batu/kota-batu-bangun-jalan-lingkar.html

atau  http://malangnews.com/batu/optimalkan-jalur-alternatif-menuju-batu

Di sana akan ada informasi jaur mengatasi kemacetan menuju Kota Wisata Batu.

Selamat Berlebaran, Mohon maaf Lahir dan Batin.

Penulis,

NOVY ER

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s