Ucapan Selamat Lebaran Bisa Melalui Media Apapun asal Ikhlas


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di Indonesia, bila zaman dulu .. zaman sebelum kemerdekaan belum ada alat-alat canggih seperti telpon,handphone, komputer dan internet ucapan selamat lebaran dan kalimat-kalimat maaf hanya dilakukan dengan saling berkunjung ke rumah-rumah. Di era sudah merdeka ada banyak cara ditempuhnya misalnya dengan bertukar kartu lebaran bila berjauhan antar saudara atau kawan. Bahkan di kantor-kantor pos selalu lembur untuk dapat menyampaikan ucapan selamat di hari kemenangan dan saling memaafkan dengan banyaknya untaian kata-kata atau kalimat indah tertuang dalam sebuah lembaran kartu nan mungil. Hanya satu yang diinginkan yakni tetap terjalin komunikasi dan silahturahmi di hara raya yang fitri itu bersama sanak saudara dan kerabat.

Dan kini media komunikasi banyak cara. Ada SMS, MMS, internet dengan maraknya situs jejaring sosial seperti Friendster, Twitter,Facebook dan lain-lain.

KArtu lebaran yang terkirim melalui kantor pos sudah semakin jarang dilakukan. Mungkin waktu yang lama datangnya atau karena menikuti zaman yang makin canggih, seakan berita kartu lebaran kian habis terkikis olehwaktu yang cepat berjalan dengan cangihnya…

Ucaan selamat dan saling memaafkan hanya melalui SMS yang hitungan detk telah dapat kita baca,MMS dengan disertai gambar atau updatestatus di faceboo dan konco-konconya..

Semua itu sah-sah sajaasal kan kita lakukan dari hati kita dengan tulus ikhlas. Bukan hany aobral kata-kata menarik, buakan hanya ikut-ikutan trend, tapiikhlas lillahi ta’ala ingin mnejalin silahturahmi dengan sesama.

SalamLebaran 2011

Penulis,

Novy ER

Sumber foto : Internet@

 

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s