GALAU


Dari sebuah cerita fiksi yang mungkin akan bisa jadi kenyataan di saat negeri kita dilanda info darurat bahwasannya Bahan Bakar Minyak  akan naik.

Seorang istri yang hanya jadi ibu rumah tangga resah… Bagaimana  nggak resah bila Bahan Bakar Minyak baru mengumumkan mau naik, eeh barang-barang di pasaran sudah dibilang habislah. Kalaupun ada so pasti harganya sudah dinaikkan lebih dulu. Mana hanya seorang ibu rumah tangga yang mengandalkan gaji suami yang tidak besar lagi. Belum kebutuhan anak-anak sekolah.

Sang Istri : Pa, bulan depan gaji Papa naik apa tidak?
Sang Suami : Belum Ma. Entahlah kapan ada kenaikan lagi. Ya kita bersabar saja ya, Ma… (Papa membesarkan hati sang belahan jiwa yang paling disayanginya).
Sang Istri : Jadi uang bulanan dari Papa buat kebutuhan kita sehari-hari semakin sulit kita menabung nih. Mana Bahan Bakar Minyak belum naik, harga kebutuhan pokok di luar sana sudah menjulang tinggi naiknya. Rokoknya Papa dihilangkan saja ya agar makanan kita tidak ngirit, kebutuhan sekolah anak juga tidak tercecer.
Sang Papa : Waduh, nggak bisa Ma kalau Papa harus menghilangkan kepulan rokok di tangan. Mama aja yang pandai-pandai irit. Jangan suka pergi ke salon, jangan suka main BBM an, jangan suka shopping yang gak perlu. (balas seorang suami yang tidak mau kalah gara-gara disuruh menghilangkan kepulan asap rokok).
Sang Istri : Tidak bisa Pa. Mama ke salon utnuk mempercantik diri agar anak-anak senang punya Mama secantik Lady Dy, Papa juga semakin cinta  agar tidak melirik wanita lain. BBm kan perlu Pa, biar MAma punay wawasn dan pergaulan  di luar sana.  Papa tuh yang menjauhkan dari rokok demi kebutuhan kita, anak-anak, kesehatan juga yang penting.

Ya.. hanya karena Bahan Bakar Minyak mau naik sedikit saja, kebutuhan rumah tangga dan keperluan lainnya turt serta naik. JAdilah sering terjadi sedikit ribut-ribut agar ada yang mengalah agar kebutuhan hidup tetap berjalan sebagaiman abiasanya.

***GALAU AKAN KENAIKAN BAHAN BAKAR MINYAK***

NV29 – 29022012-

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s