CENTRAL OF PARIWISATA EAST JAVA (MALANG RAYA)


Tulisan ini berlanjut terus mengenai baik di situs pertemanan maupun blog, so baca saja sebelumnya dalam kategori Dunia Travelling.

Dan kini giliran saya akan mengajak Anda keliling sebuah kota yang sudah terkenal karena Jawa Timur.

Ya, wilayah Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. anas terlebih di wilayah Malang Selatan karena banyakanya keindahan pantainya yang tak dengan Pulau Bali Dewata. Dan sejuknya yang banyak dirindukan para wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Dikelilingi gunung dan bukit yang indah sekali dinikmati.

Duuh capeknya setelah berpanas-panas mengelilingi kota Surabaya dan Madura, belum lagi mesti singgah ke Pasuruan yang ternyata sungguh luas wilayahnya, begitu banyak dan menarik tempat wisatanya. Capek ya….

Nah sekarang mendinginkan suasana yuukk… Kita nikmati perjalanan kita menuju Malang yang wilayahnya mepunyai udara dingin dan sejuk. Kemanakah itu? Memasuki Kabupaten Malang dari arah Pasuruan kita singgah ke Kecamatan Lawang Kabuaten Malang. Terasa dinginya Malang. Lawang memang masuk kawasan dingin. Apalagi tujuan kita ke Kebun teh Wonosari serasa di Puncak Bogor. Pemandangan yang bagus dan banyak juga penginapan di sana. Kita bisa menikmati alam hijau dengan perkebunan teh yang indah. Turun dari Kebun Teh Wonosari mampir dulu yuk ke wisata kuliner di Lawang. Ada banyak restoran yang uda menjadi langganan para pelancong dari arah Surabaya ke Malang atau sebaliknya. Mau menjajaki pasar tradisional Lawang? Barangnya bagus, harganya pun terjangkau dari segala kalangan. Kota LAwang juiga mengorbitkan model beken Rizal Djibran lho.

Dari Lawang kita berpanas-panas  tapi sebentar saja karena kita memasuki kawasan industrinya Kabupaten Malang yang berada di Kecamatan Singosari. Singosari inilah pusat wisata sejarah dan budaya Kabupaten Malang. Tahu cerita si ratu ayu Ken Dedes yang suaminya dibunuh oleh Ken Arok yang naksir berat dengan kecantikan sangratu Ken Dedes, bukan? Terdapat pula Candi Singosari dan Pemandian Kendedes yang indah pemandangannya. Siapa tahu pulang dari berwisata ke tempat kerajaan Singosari para wanita bisa memiliki yang dimiliki oleh Sang Ratu Ayu Ken Dedes? Biar para suami atau kekasihnya makin cinta. Hehe… pamali atau bukan ya? Di Singosari seperti yang sudah saya tulis di atas, banyak perusahaan industri. So  buat kamu yang ingin mencari pekerjaan di wilayah Malang mungkin di sini tempatnya. Salah Satunya sebuah pabrik industi plastik yang besar di kota ini.
Hmm… ke mana lagi nih sekarang? Mengunjungi Pabrik Rokok Bentoel dan Marlboro yang berada di daera Karanglo Kecamatan Singosai berbatasan dengan Kota Malang dan ke arah Kota Wisata Batu. Di antara Anda pembaca setia blog saya mungkin ada yang tertarik ingin mengetahui pembuatan rokok terbesar di Indonesia ini.

Berdingin-dingin ya…. Segarkan badan, tubuh, jiwa dan pikiran kita dengan berwisata ke Kota Wisata Batu. Batu yang dulunya adalah anggota keluarga besar wilayah Kabupaten Malang dan merupakan aset terbesar di Kabupaten Malang melepaskan diri menjadi daerah otonom Kota Batu pada tahun 2003. Kota Batu paling sering dikunjungi dan menjadi pusat pariwisata Jawa Timur. Selain udaranya yang sejuk, panorama alam yang indah, Batu memiliki potensi menjadi tujuan wisata  utama yang bertaraf internasional. Kota Batu sendiri punay arti nama yang maksudnya adalah bersama-sama kita membangun Batu untuk menjadikan masyarakatnya hidup tentrem.  Bukankah nama juga merupakan doa? Bila kita dari arah Kecamatan Karangploso, jangan lupa nikmati wisata kuliner di Warung Bang Sholeh cabangnya dari Pandaan Pasuruan. Karena biasanya bila dari daerah panas ke daerah kita akan merasakan lapar, so biar gak pingsan nikmati kliner yang banyak menyajikan hidangan lezat di Malang Raya. Belum lagi baksonya khas Malang, hmmm… enaknya…..

Dari arah Karangploso telusuri jalan terus hingga melewati Pasar Tradisional Karangploso yang baru dibangun menjadi pasar tradisional yang bersih, terawat dan harga sayuran yang murah. Jalanan yang indah kita lewati bila kita melalui jalur Batu – Karangploso. Singgah dulu yuuk di Pemandian Selecta yang mempunyai nilai sejarah tersendiri bagi keindahan panorama alam Kota Batu.

Sepanjang jalan Anda akan merasakan sebuah kota mungil yang indah sekali. Kanan kiri jalan banyak aneka warna bunga yang indah. Namun jangan hanya ditonton dari kaca mobil saja. Berhentilah sejenak. Lihatlah bunga-bunga yang cantik dan semerbak harumnya. Pilihlah yang paling Anda sukai untuk dibawa pulang. Tentu tidak gratis lho. Bunga-bunga yang tertata indah di sepanjang jalan itu milik pendagang bunga di Kota Batu. Mereka tidak memasang harga mahal tapi harga yang terjangkau di setiap lapisan masyarakat. Ada juga kawasan bunga di daerah Sidomulyo, ladang apel di Punten Bumiaji. Apel di Batu in terkenal paling lezat seantero negeri Indonesia yang pantas dipublikasikan ke seluruh belahan dunia. Juga paling banyak vitaminnya yang nomor satu di seantero dunai. Bukannya promosi tapi ini beneran. Telah teruji dengan baik bila apel Batu paling enak untuk disantap. Atau kalau mau dijadikan jus apel atau minuman sarri buah karena mungkin Anda para pelancong datang dari daerah panas seperti Surabaya, ya beli saja minuman Sari Apel JAWARA. isa untuk diperjualbelikan, untuk oleh-oleh wisata, meeting, pernikahan, ualang tahun atau sekadar minuman harian di kala haus.  Sari Apel Jawara ini tidak banyak mengandung pengawet, teruji klinis dari Dinas Kesehatan. Harganya pun terjangkau. Silahkan pesen melalui sang penulis indepnden, si Novy ER melalui kontak +68123368731.

Tiba di Pemandian Selecta. Pemandian yang terkenal paling dingin airnya,bisa juga menggnakan air hangat. Sekarang ad pula water boom di Selecta. Wow.. pemandangan Selecta sungguh menkjubkan. Surga dunia berada di Selecta. Bagaimana tidak? Aneka bunga tertata indah, wangi dan asyik buat berfoto ria. Belum lagi buah apelnya yang banyak dijual di Pasar Selecta. Mainan anak-anak juga makin banyak dan seru. Termasuk area outbound dan flying fox yang seru habis. Rugi besar tidak berkunjung ke Selecta yang merupakan andalan wisata Kota Batu dan Malang Raya.

Capek lagi? Saatnya kita beristirahat. Mengendorkan urat syaraf kita dari rutinitas setiap hari, menjernihkan pikiran dengan berwisata ke Malang Raya. Jangan  kuatir dech. Dari Selecta, istirahatlah. Kota Batu memang banyak penginapan baik itu hotel dari kelas biasa hingga hotel berbintang, losmen maupun villa yang selalu ada di setiap kawasan wisata daerah pegunungan.  So pasti Anda kebinggungan mencari yang pas dengan Anda terutama dengan isi kantong Anda. Agar Anda bisa menikmati suasana wisata dengan membawa oleh-oleh dari Kota Batu dan Malang Raya, meikmati segala penjuru panorama wisata, carilah penginapan yang bersih, yang ramah, yang indah, yang harganya pun terjangkau, dan tentu saja yang Insya Allah barokah. Dan tidak ada unsur narkoba mematikan dan memalukan yang pengrusak anak bangsa yang perlu dibumihanguskan. Pokoknya kita semua harus mendukung Pemerintah Indonesia bahwasannya negeri yang indah ini tidak dikotori dengan Narkoba yang brengsek banget. (mohon maaf tulisan saya sangat tidak baik karena  saya sangat geram dan prihatin dengan kondisi negeri indah ini karena narkoba seharusnya dihukum yang seberat-beratnya dengan hukuman yang sangat tegas!!!!!!!!!!

Dan bagi pegawai yang terjerat di penjara karena kasus narkoba walau taraf ringan tetap saja harus DIKELUSARKAN DENGAN TINDAKAN DIBERHENTIKAN TIDAK DENGAN SANGAT HORMAT SAMA SEKALI SEPERTI TINDAKAN PEMKOT BATU YANG BAGUS SUDAH MENGELUARKAN KARYAWANNYA. ALHAMDULILLAH!).

Ya, tanpa ragu, tanpa pemikiran panjang lagi, silahkan jauh-jauh hari lakukan pemesanan sebuah kawasan yang terkenal dengan sumber belirang dan air panas alami dan berjuta villa indah di Songgoriti. Sebuah villa yang memiliki lokasi strategis karena di pingir jalan, seberang jalan Pasar Wisata Songgoriti dan Pemandian Songgoriti serta tidak berbau kotoran hewan.

Mau lebih banyak tahu tentang villa tersebut? Silahkan klik blog villa yang sudah menyebar di alam maya ini melalui blog-blog dan situs-situs di internet.
1.    http://villanova32.multiply.com/  tentang Villa Nova yang barokah (Amin) dan informasi wisata Malang Raya.
2.    http://novavilla.wordpress.com/  tentang Villa Nova agar Anda tidak kebinggungsan mencari literatur tentang Vila Nova.
3.    http://villanova32.blogspot.com/ tentang tentang Villa Nova agar Anda tidak kebinggungsan mencari literatur tentang Vila Nova.

Di jejaring situs pertemanan juga tersedia informasinya. Anda bisa istirahat dengan puas di Villa Nova Songgoriti dengan menikmati wisata oleh-oleh Sari Apel Jawara. Melayani pula video shooting untuk berbagai acara.
Istirahat di Villa Nova, metakkan barang bawaan di villa kemudian malamnya nikmati kendahan kota dengan berkunjung ke Batu Night Spectacular (BNS). Dufannya Kota Batu di malam hari.

BNS yang indah, fantastic…
Berikut ini saya copy pastekan dari tulisan saya sebelumnya di blog http://villanova32.multiply.com/

 

 

Untuk semua usia tua muda, pria wanita, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, karyawan(ti)….. Yang mau belajar nulis dan ngeblog bareng-bareng namun belum sempat bikin blog sendiri ayo gabung bersama kami.

Grup FB : http://www.facebook.com/#TravelWriting

Website :#TravelWriting

Whats App Grup “Writer” +628123368731

BBM Grup “Writer” 2AC53D74

 

klik gambar untuk lanjut blog wisata & penginapan sederhana
klik gambar untuk lanjut blog wisata & penginapan sederhana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s